Makan Nasi Kebuli Beramai-ramai di Acara Maulid

 

Ini adalah makan nasi kebuli beramai-ramai di acara Maulid yang diselenggarakan oleh KH Dr Ali Sibromalisy di rumahnya pada malam Sabtu, 13 Mei 2016. Hadirin mungkin ada 1000 orang banyaknya. Pada acara itu, diadakan pula akad nikah puteri pertama KH Dr Ali Sibromalisy, Yusrini dengan Wahyu Nugroho putera dari Bapak Margono, S.Pd.

Makan nasi kebuli beramai-ramai dengan lauk ayam dan kambing ini umum dilakukan di Betawi saat acara Maulid dan Isra’ Mi’raj. Ini guna menarik pengunjung dan Syiar Islam. Lagi pula memberi makan orang itu satu amal saleh yang baik (Al Maa´uun:3 ).

Makan Nasi Kebuli Beramai-ramai 2

Usai akad nikah serta ceramah oleh KH. Ainul Yaqin Abdullah Syafi’i, baru hadirin membuat “formasi makan” di mana 3-4 orang duduk membentuk satu lingkaran.  Nanti akan ada orang-orang yang membagikan nampan-nampan berisi Nasi Kebuli untuk dimakan bersama.

Makan Nasi Kebuli Beramai-ramai 3

Acara ini adalah acara Maulid di rumah KH Dr Ali Sibromalisyi MA tanggal 13 Mei 2016 kemarin yang dihadiri oleh sekitar 1000 orang. Acara diakhiri dengan makan nasi kebuli beramai-ramai. Acara ini juga dihadiri oleh para ulama dan Habaib seperti KH Dr Mohamad Hidayat MBA, Habib Umar bin Abdurrahman Assegaf, Habib Ali, dsb.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s